Pages

Wednesday, September 23, 2009

Arsenal dan Liverpool Menang


Piala Liga Inggris

London - Dua tim besar Premier League, Arsenal dan Liverpool, memetik kemenangan pada pertandingan pertama mereka di Piala Liga Inggris ini musim ini. The Gunners mengatasi West Brom, The Reds mengungguli Leeds United.


Memainkan delapan pemain remaja, Arsenal yang bermain di depan publik Emirates Stadium, Rabu (23/9/2009) dinihari WIB, menemui kesulitan saat menghadapi West Brom. Buktinya adalah mereka baru bisa menjebol gawang lawan di pertengahan babak kedua meskipun sudah unggul jumlah pemain sejak menit 37.

West Brom kehilangan satu pemain setelah Jerome Thomas diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jack Wilshere.

Gol pertama skuad Arsene Wenger tercipta di menit 67 melalui pemain tengah berusia 18 tahun, Sanchez Watt, yang sedang melakoni debutnya bersama Arsenal. Penyerang muda asal Meksiko, Carlos Vela, menggandakan kemenangan timnya di menit 76.

Sementara itu Liverpool harus berterima kasih kepada David Ngog atas gol tunggalnya ke gawang Leeds di Elland Road. Striker Prancis berumur 20 tahun itu menyingkirkan klub divisi tiga itu lewat tembakannya di menit 66.

Selain dua klub top tersebut, tim-tim lain dari Premier League umumnya juga mencetak kemenangan dan lolos ke babak 16 besar. Mereka antara lain Portsmouth, Blackburn Rovers, Stoke City, Sunderland dan Bolton Wanderers. Bolton memenangi duel dengan tim satu divisi, West Ham United, dengan skor 2-1.

Yang bernasib sial adalah Burnley. Semifinalis musim lalu itu terdepak setelah kalah 2-3 dari tim divisi Championship, Barnsley. Gol yang memastikan kekalahan Burnley dicetak bek Hugo Colace di menit 75.

Andi Abdullah Sururi - detiksport

Hasil babak III Piala Carling, Rabu (23/9/2009) dinihari WIB:
Arsenal 2 - 0 West Bromwich A.
Barnsley 3 - 2 Burnley
Carlisle U. 1 - 3 Portsmouth
Leeds U. 0 - 1 Liverpool
Nottingham F. 0 - 1 Blackburn R.
Peterborough U. 2 - 0 Newcastle U.
Scunthorpe U. 2 - 0 Port Vale
Stoke C. 4 - 3 Blackpool
Sunderland 2 - 0 Birmingham C.
Bolton W. 2 - 1 West Ham ( a2s / a2s )

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...