Pages

Wednesday, September 23, 2009

Messi-Ibra Makan Korban Lagi


Jakarta - Duet Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic tampaknya sudah terbentuk. Untuk ketiga kalinya berturut-turut mereka mencetak gol di satu pertandingan termasuk saat Barcelona menekuk Racing Santander 4-1.

Pada laga di Estadio El Sardinero, Rabu (23/9/2009) dinihari WIB, Messi mendulang dua gol dan Ibrahimovic menyumbangkan satu, sedangkan satu gol lainnya dibuat bek Gerard Pique.Tuan rumah mendapat gol hiburan via Oscar Serrano.

Kemenangan ini mengatrol El Barca ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai sempurna dari empat pertandingan, memasukkan 14 gol dan kebobolan tiga gol. Real Madrid, yang selalu menang dari tiga partainya, baru bermain Rabu malam melawan Villarreal di El Madrigal.

Khusus Messi-Ibrahimovic, mereka sepertinya sudah menemukan ketajaman bersama. Ibrahimovic bahkan selalu mencetak gol di setiap pertandingan liga sejak pekan pertama. Namun sedikit lebih produktif karena sudah mencetak lima gol dari tiga partai, setelah ia absen di laga pertama.

Duet penyerang top yang ukuran fisiknya njomplang ini selalu membuat gol di tiga pertandingan terakhir. Sebelum Racing, Messi (169 cm) dan Ibrahimovic (195 cm) juga menggetarkan gawang Getafe (2-0) dan Atletico Madrid (5-2).

Tujuh menit tiga gol

Menghadapi Racing, Barca menghasilkan tiga gol hanya dalam selang tujuh menit di babak pertama. Ibrahimovic membuka skor di menit 20 dengan menyundul bola crossing Messi.

Empat menit kemudian Messi bermain satu-dua dengan Xavi, mengecoh seorang bek lawan dan striker Argentina itu mengirim bola ke gawang Antonio "Tono" Rodriguez dengan tendangan lengkung yang cantik dari ujung kotak penalti.

Di menit 27 Ibrahimovic melakukan aksi individu yang luar biasa. Dikepung lima pemain, dia dengan cerdik mengumpankan bola dengan tumitnya kepada Pique yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan berarti bek Spanyol itu mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Messi membuat gol keduanya di menit 63 sebelum Racing memperkecil kekalahannya melalui gol Serrano.

Sementara itu pada pertandingan lain Sevilla sukses melabrak Mallorca dengan skor 2-0 di Sanchez Pizjuan. Kedua gol tuan rumah disumbangkan Sebastien Squillaci dan Diego Perotti.

Sevilla naik ke urutan tujuh di klasemen dengan nilai sembilan dari empat laga, sedangkan Mallorca turun satu anak tangga ke posisi enam dengan mengantongi tujuh poin.

Andi Abdullah Sururi - detiksport

Susunan pemain:
Racing Santander: Tono, Nasief Morris, Henrique, Laszlo Sepsi, Pablo Pinillos, Mehdi Racen, Papa Kouly Diop (Gonzalo Colsa 57), Oscar Serrano, Manuel Arana Rodriguez, Pedro Alvarez Munitis (Luis Garcia 70), Alexandre Geijo (Xisco 57)

Barcelona: Victor Valdrs, Carles Puyol, Gerard Pique (Rafael Marquez 57), Eric Abidal, Daniel Alves, Sergi Busquets, Seydou Keita, Xavi, Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic (Pedrito 53), Lionel Messi (Andres Iniesta 64) ( a2s / a2s )

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...