Pages

Wednesday, September 23, 2009

Derby MU Lawan Liverpool, Bukannya City


VIVAnews - Derby adalah definisi pertandingan yang berlangsung antara tim sekota. Namun buat manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, definisi itu kuranglah tepat.

Fergie lebih memilih Liverpool -tim yang berbeda kota dengan MU- untuk jadi lawan derby. Patokan yang digunakan bukanlah domisili kota The Reds. Melainkan prestasi yang diraih The Reds di ajang Premier League setara dengan Setan Merah.

Ini artinya, Fergie tidak mengganggap rekan sekota MU selama ini, Manchester City. Pertemuan MU dengan City pada 20 September esok di Old Trafford tak pernah dianggap besar olehnya.

"Buat saya, Liverpool selalu jadi partai derby. Itu semua karena sejarah," ujar Fergie seperti dilansir Press and Journal, Sabtu 19 September 2009.

"Ketika saya datang, mereka adalah rajanya Inggris. Mereka sudah memenangi empat Piala Eropa dan beberapa titel liga," tambahnya.

Salah satu alasan Fergie menelurkan pernyataan ini adalah rasa kesal pada City. Di pusat kota terdapat poster besar dengan wajah Carlos Tevez dengan tulisan 'Selamat Datang ke Manchester'.

Ini mengindikasikan kalau di kota itu hanya ada satu klub yang berdomisili, yaitu City. "Poster bodoh itu membuat kami kesal. Menunjukkan arogansi, nakal, dan besar kepala," ujar Fergie.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...