Pages

Saturday, April 3, 2010

Rahasia Super Affiliate mendapatkan komisi lebih banyak daripada affiliate lainnya

Seorang affiliate yang menghasilkan komisi lebih banyak memiliki cara tersendiri, dalam menjualkan produk milik orang lain.  Yakni mereka memiliki sebuah cara yang berbeda dengan affiliate lainnya. Oh ya, sebelum saya melanjutkan lebih jauh lagi artikel ini. Saya akan memberikan sedikit fakta yang juga saya alami, bahwa 20% affiliate menghasilkan 80% penjualan dari total semua affiliate, dan hanya 1% affiliate yang menghasilkan 50% komisi .

Nah, jika Anda pernah mempelajari dari affiliate-affiliate terbaik ternyata mereka melakukan building list terhadap database customer yang pernah membeli kepadanya. Memang tidak semua merchant tidak memberikan email dan nama customer kepada para affiliate. Tapi selalu ada cara jika Anda ingin memutar otak Anda untuk mendapatkannya. Dan salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan memberikan insentif tambahan kepada para pembeli produk melalui link affiliasi milik Anda. Anda bisa mengirimkan email, berisikan pemberitahuan hadiah tambahan ini, dan Anda siapkan sebuah halaman webpage rahasia yang hanya pembeli Anda yang mengetahui halaman tersebut, berisikan opt-in box untuk memasukkan nama dan email mereka , sehingga bisa segera mendapatkan produk tambahan dari Anda.


Anda bisa menawarkan produk tambahan , seperti produk pelengkap dari produk utama, atau Anda juga bisa memberikan konsultasi, atau webinar atau ebook pendukung, how-to untuk menggunakan produk tersebut, atau audio atau video apapun yang tidak menggunakan atau hanya menggunakan biaya sedikit dalam pengimplementasian cara ini. Nah setelah Anda mendapatkan database customer ini, apa yang seharusnya Anda lakukan selanjutnya ? pada dasarnya jika Anda melakukan cara penjualan dan penawaran dengan tepat, orang yang membeli produk/jasa tersebut pasti akan mengingat 2 orang, yakni sang penjual dan Anda sebagai sang affiliate. Pergunakan momen tersebut untuk menjual barang kedua ketiga dan seterusnya. Kelemahan orang adalah hanya menjual 1x saja kepada customernya sehingga tidak menghasilkan keuntungan yang berulan dari customer tersebut.

Nah, keuntungan dari membangun database pembeli ini adalah selain menghemat biaya marketing Anda di dunia internet (karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menjaring customer lainnya) , hubungan Anda dengan customer akan jauh lebih baik, dan saat Anda ingin menjual barang kedua , ketiga dan seterusnya akan jauh lebih mudah dibandingkan saat Anda menjual barang pertama. Karena mereka sudah mengenal Anda sebelumnya dan tingkat kepercayaan sudah lebih tinggi dibandingkan jika mereka membeli dari orang yang belum mereka kenal.

Inilah bagaimana seorang affiliate marketer bisa mendapatkan penghasilan tetap dari internet , karena dia sudah membangun database list yang siap menerima produk apapun yang Anda rekomendasikan, dan setiap produk yang Anda tawarkan akan menghasilkan komisi kepada affiliate marketer tersebut. Nah, apa yang terjadi jika affiliate tersebut tidak membangun database ? tentunya akan harus mengulang program marketing mereka (yang bisa memakan biaya sangat besar) , dan memakan keuntungan mereka , sehingga hanya sedikit yang mereka dapatkan didunia internet. Dan berakhir pada malas untuk melanjutkan affiliate marketing, karena merasa sedikit yang mereka dapatkan.  Dan ngomong-ngomong 20% orang yang menghasilkan 80% total penjualan affiliate , banyak diantara mereka memiliki database para customernya. Dan yang 1% sudah pasti memiliki database dari pembelinya

Saya yakin Anda pasti mempraktekkannya, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...