Pages

Thursday, April 22, 2010

Prototipe iPhone Hilang

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah prototipe ciamik dari iPhone generasi selanjutnya milik Apple Inc, telah menjadi pembicaraan utama di Silicon Valley dalam beberapa hari terakhir, dan perusahaan itu tengah berusaha mendapatkan kembali perangkat itu setelah hilang secara tiba-tiba di sebuah bar.

Prototipe dari iPhone yang belum dirilis belakangan muncul di Gizmodo, sebuah situs gadget populer, berikut foto dan detil perangkat itu dan memicu badai publisitas serta spekulasi di blog-blog teknologi.

Perangkat tersebut telah menampilkan perbaikan nyata dari model generasi sekarang, termasuk kamera di depan untuk video chat dan versi perbaikan dari kamera standar yang ada pada perangkat-perangkat lain.

Apple telah merilis iPhone baru masing-masing di tiga musim panas terakhir. Meskipun perusahaan belum secara resmi mengumumkan rencana-rencana tahun ini, namun kemungkinan besar akan meluncurkan model generasi keempat itu pada musim panas ini.

Ada banyak diskusi online pada hari Senin (19/4) tentang keaslian perangkat itu. Tapi sebuah konsensus muncul di antara blogger yang melacak setiap perangkat Apple bahwa itu adalah prototipe iPhone generasi mendatang.

Kemudian Apple, yang terkenal protektif dan sangat merahasiakan rahasia dagangnya, mengambil langkah untuk mendapatkan kembali perangkat tersebut.

Gizmodo Senin malam lalu mem-posting surat dari pengacara Apple Bruce Sewell untuk direktur redaksi  Gizmodo Brian Lam. Surat itu berbunyi: "Ini telah menjadi perhatian kami bahwa Gizmodo saat ini memiliki sebuah perangkat milik Apple."

Perusahaan itu meminta agar iPhone itu dikembalikan, dan Gizmodo mengatakan akan mengembalikannya.

Menurut Reuters, Apple tidak menjawab panggilan telepon yang meminta komentar.

Menurut Gizmodo, iPhone itu telah ditinggalkan di sebuah bar di Redwood City, California, pada tanggal 18 Maret oleh seorang insinyur perangkat lunak muda. Perangkat ditemukan di bangku oleh seorang tidak dikenal, kata pernyataan dalam blog Gizmodo.

Nick Denton, kepala jaringan blog Gawker Media milik Gizmodo mengatakan dalam laporan-laporan yang diterbitkan, bahwa Gizmodo telah membayar 5.000 dolar untuk mendapatkan prototipe iPhone itu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...