Pages

Tuesday, April 6, 2010

Affiliate Marketing - Mengubah setiap Subscriber Menjadi Affiliate Anda




Affiliate marketing saat ini telah berubah, kini tidak semua orang ingin menjadi affiliate dari produk di internet. Dan didalam minimnya jumlah orang yang menjadi affiliate kita, belum tentu lebih dari setengah adalah affiliate yang rajin mempromosikan. Melalui tulisan blog kali ini saya ingin menceritakan ada 1 kelemahan dari banyak website-website saat ini yang menyebabkan orang enggan untuk mempromosikan.
Kelemahan dari website-website yang mencari subscriber saat ini adalah, mereka tidak memberikan apa yang harus dilakukan sesudah memasukkan nama dan email mereka. Seolah-olah hubungan putus begitu saja setelah terjadinya transfer nilai tambah ditukarkan dengan email mereka . Mengapa tidak kita berbaik hati membuatkan mereka sebuah membership ketika mereka memasukkan nama dan email mereka.
Mari kita pikirkan bahwa member kita akan melakukan hal seperti ini :
Buat Account
Login ke membership kita
Mendapatkan Value yang kita berikan
Mendapatkan Alasan atau insentif bonus untuk mempromosikan website kita
Kembali lagi dan lagi ke website kita

Dengan demikian para member kita  atau subscriber kita, langsung kita jadikan sebagai affiliate kita.
Dan yang lebih parahnya lagi, seringkah Anda melihat seperti ini : Affiliates Click Here

Terkadang begitu banyak website yang mempersulit orang menjadi affiliatenya. Click disini, lalu masukkan data detail pribadi lagi (yang mungkin sudah pernah diisi saat menjadi member dari website tersebut) , lalu buka email Anda untuk menunggu email konfirmasi, lalu klik link yang ada di dalam email tersebut untuk membuka halaman login yang sudah terverifikasi. Sekarang Anda harus memasukkan nama dan password Anda ke halaman tersebut, lalu sekarang Anda mencari affiliate tools (yang belum tentu disediakan secara lengkap).. Akhirnya Anda baru bisa memulai promosi…
Bukankah hal ini sungguh sangat memakan waktu, memang terkadang tidak memakan waktu bagi sebagian orang.. Tapi berapa banyak orang akan malas ketika menghadapi flow seperti itu untuk menjadi seorang affiliate ?
Ingat permudah segala sesuatu , jangan memperpanjang flow dari orang yang ingin menjadi affiliate kita. Mengapa tidak membership yang tadi kita buat, langsung setiap member mendapatkan affiliate link didalamnya. Sedemikian sehingga orang-orang didalam member Anda secara instan langsung menjadi affiliate Anda.
so flownya akan jauh lebih indah dan mudah seperti ini :
  • customer : masukkan nama dan email
  • melihat one-time-offer (mendatangkan keuntungan bagi Anda jika mereka membeli)
  • masuk ke membership, mengambil nilai tambah yang Anda berikan, langsung mendapatkan aff link saat itu juga
  • ada call-to-action yang jelas, dan alat promosi yang lengkap, sehingga membuat mereka mempromosikan saat itu juga , tanpa perlu melewati siklus atau langkah-langkah panjang yang membosankan
Nah, setelah Anda memiliki affiliate dengan jumlah lebih banyak, bukankah akan meningkatkan persentase jumlah orang yang ingin mempromosikan produk dan jasa Anda di internet ? Inilah yang disebut dengan faktor kali di internet, Anda menduplikasikan diri Anda menjadi lebih banyak, dan melakukan promosi secara bersamaan .
Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda memiliki software yang tepat, software favorit saya adalah Butterfly Marketing , dimana Anda bisa menggunakannya untuk melakukan apa yang saya ceritakan diatas, mengubah secara langsung setiap subscriber yang masuk langsung menjadi affiliate , tanpa harus melewati rute panjang tersebut.
salam Online,
Peter Kohar

Bisnis di Internet, Temukan Cara Menghasilkan $1.185,33 dalam 1 hari



    

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...