Pages

Sunday, May 2, 2010

Jajal Norton 2011 Beta

Hampir setengah tahun lalu, Norton Internet Security (NIS) 2010 diluncurkan Symantec. Produk tersebut mendapat respon positif dari banyak pihak, terutama karena berhasil mematahkan mitos "rakus memori". NIS 2010 terbukti jauh lebih ringan dibanding versi-versi sebelumnya. Metode perlindungan Quorum yang dibenamkan juga lebih mampu membantu pengguna untuk mengetahui file dan aplikasi berbahaya, berdasarkan reputasinya.

Symantec enggan berpuas diri dengan kesuksesan NIS 2010. Pengembangan terus dilakukan untuk menemukan cara terbaik melindungi sistem dari serangan malware, khususnya ketika berselancar di dunia maya. Hasil sementara pengembangan itu dapat Anda lihat pada Norton Internet Security dan Norton Anti Virus 2011 versi beta. Rilis ini masih bebas untuk diunduh dan dicoba melalui alamat http://www.symantec.com/norton/beta

Apa saja yang baru dari kedua produk Norton 2011?

Soal performa, Symantec yakin Norton 2011 memiliki benchmark waktu instalasi, waktu pemindaian, dan konsumsi memori minimal setara atau lebih baik dibanding Norton 2010. Hal ini ditujukan demi meraih target Norton tahun 2011 sebagai "Produk paling direkomendasikan dalam layanan dan perangkat lunak kelas konsumer".

Berbagai feature andalan yang hadir dalam Norton 2010 tetap bisa Anda nikmati pada Norton 2011. Tentu saja, dengan penambahan-penambahan fungsi. Misalnya, feature Download Insight yang menganalisis tingkat keamanan file unduhan. Download Insight pada Norton 2011 sudah mendukung Chrome dan Opera. Bahkan,feature ini juga bakal mendeteksi file dari aplikasi perpesanan instan (instant messaging), e-mail, dan P2P client.Feature System Insight untuk menginformasikan penggunaan CPU dan memori juga diperbaharui. Lewat versi 2.0, Anda akan mendapat peringatan jika ada aplikasi tertentu yang memberatkan kinerja sistem.

Selain menawarkan Norton 2011 Beta, Symantec mengumumkan tiga aplikasi gratis terbaru dalam memerangi kejahatan cyber. Ketiganya ialah:
  • Norton Safe Web untuk Facebook (versi Beta) – Aplikasi ini melindungi komputer Anda dengan memindai kiriman berita di Facebook yang mungkin memuat URL jahat. Hal ini sangat penting karena hampir 60% dari situs tidak aman yang ditemukan oleh Norton Safe Web berisi ancaman yang dapat menginfeksi PC tanpa mengharuskan pengguna mengunduh atau menginstalasi file.
  • Norton Power Eraser – Beberapa ancaman menyamar sebagai program yang sah, memodifikasi peramban atau boot screen graphics, dan bahkan mengalihkan trafik. Program-program semacam ini populer disebut sebagai scareware. Terkadang, diperlukan taktik khusus untuk menghapus scarewareseperti ini. Dengan Norton Power Eraser, ancaman-ancaman tersebut (dan ancaman-ancaman lain) dapat dibidik khusus, kemudian secara efektif dideteksi dan dihapus.
  • Norton Bootable Recovery Tool (hanya tersedia untuk anggota Norton) – Dengan peranti ini, pengguna Norton dapat melakukan boot pada PC ke kondisi aman ketika sistem terinfeksi berat sehingga PC tidak bisa start up normal. Norton Bootable Recovery Tool Wizard secara otomatis menciptakan peranti CD/DVD/USB bootable secara cepat dan mudah.
Anda juga harus semakin mewaspadai ancaman kejahatan cyber, menjelang Piala Dunia 2010 berlangsung di Afrika Selatan. Symantec memperkirakan, akan banyak penjahat dunia maya memanfaatkan momen ini untuk menyebar spam, scam, dan phishing. Berbagai modus operandi mereka, seperti menawarkan tiket murah Piala Dunia, ajakan taruhan, dan sebagainya, bisa Anda temukan di alamat http://www.2010netthreat.com.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...